👇KLIK DISINI UNTUK LANJUT MEMBACA👇

Post a Comment




Tabel Angsuran Pinjaman Dana Tunai FIF Terbaru


Tabel Angsuran FIF - FIF merupakan sebuah lembaga non Bank yang menyediakan dana pembiayaan berupa pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB Kendaraan Bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB ini memang relatif mudah dalam prosesnya karena bisa dicairkan hanya dalam waktu 30 menit saja.

Pinjaman dana tunai di FIF tergabung kedalam kelompok produk Pinjaman Multi Guna yang memang dikeluarkan oleh FIF untuk nasabahnya.

Seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya bahwa selain pinjaman Multiguna FIF juga memiliki produk lainnya yaitu Kredit kendaraan roda dua, kredit barang elektronik dan juga umrah.

FIF memberikan jangka waktu yang cukup variatif  untuk pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB ini.

Jangka waktu tersebut terdiri dari 6, 10, 12, 18 dan 24 serta semua jumlah angsuran sudah dicantumkan didalam tabel angsuran.

Tabel Angsuran Pinjaman FIF Terbaru


Sebelum kita mengajukan pinjaman alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah angsuran yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Ini bertujuan untuk menyesuaikan kemampuan keuangan kita dengan jumlah angsuran per bulan yang akan kita bayarkan.

Besaran jumlah angsuran setiap bulannya tersebut basanya tercantum didalam tabel angsuran pinjaman yang bisa kita dapatkan dari pihak FIF.

Adapaun jangka waktu atau tenor pinjaman jumlahnya seperti yang sudah saya tuliskan diatas yaitu 6, 10, 12, 18 dan 24 bulan.

Semakin besar jangka waktu yang kita pilih maka semakin besar juga bunga yang harus kita bayarkan.

Tetapi sebaliknya jika jangka waktu yang kita pilih semakin besar maka jumlah angsuran per bulan yang harus kita bayarkan akan semakin kecil dibandingkan dengan jangka waktu yang lebih pendek.

Jika tidak ingin terbebani dengan bunga yang cukup tinggi maka sebaiknya pilihlah jangka waktu yang tidak terlalu panjang.

Tetapi perlu diingat bahwa semakin pendek jangka waktu yang dipilih maka semakin besar jumlah angsuran yang harus kita bayarkan per bulannya.

Setelah menetapkan jangka waktu pinjaman melalui tabel angsuran pinjaman FIF maka selanjutnya kita bisa menyiapkan dokumen untuk syarat - syarat pengajuan pinjaman.

Syarat - syarat pengajuan pinjaman diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Fotocopy KTP sumia dan istri
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy KK
  • BPKB kendaraan yang dijaminkan

Untuk syarat pengajuan pinjaman dana tunai ini sudah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya dan silahkan untuk dipelajari.

Dalam artikel tersebut dijelaskan juga tentang cara mengajukan pinjaman dana tunai FIF setelah semua syarat bisa kita siapkan.


Contoh Tabel Angsuran FIF Terbaru



Jumlah bunga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor dan mobil tentu saja berbeda - beda.

Dengan jaminan BPKB mobil atau kendaraan roda empat tentu saja bisa mendapatkan jumlah pinjaman yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jaminan BPKB motor.

Untuk contoh tabel angsran FIF silahkan perhatikan gambar berikut ini :


tabel angsuran FIF terbaru


Dari tabel angsuran diatas terlihat bahwa tenor atau jangka waktu yang diberikan adalah 6, 10, 12, 18 dan 24.

Semakin lama jangka waktunya maka semakin kecil jumlah angsuran per bulan yang harus kita bayarkan.

Perhatikan, yang paling penting dalam menentukan jangka waktu adalah seberapa besar kemampuan keuangan kita dibandingkan dengan angsuran bulanan tersebut.

Jika kesulitan menentukan berapa tenor yang akan dipilih maka silahkan diskusikan dengan pihak FIF dan mereka akan memberikan saran kepada kita terkait dengan jangka waktu tersebut.

Tabel angsuran akan saya usahakan update sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan data yang saya miliki.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang tabel angsuran pinjaman dana tunai FIF dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.

Ade
Part Time Blogger dan Owner www.firstfin.web.id yang sehari - hari berprofesi sebagai seorang Accounting Perusahaan Swasta di Jawa Barat.

Related Posts

Post a Comment