MEMILUKANšŸ˜­ Ny4wa Pel4kor ini Dihablsi Secara Sadls Oleh Istri Sah di Depan Umum, Jadikan Pelajaran Buat Kita Semua...

Post a Comment

        

KLIK TONTON VIDEO

Seorang istri membunuh perempuan yang menjadi selingkuhan suaminya.


Hal ini disebabkan karena chat Whatsapp dari selingkuhan yang menanyakan kapan laki-laki itu akan menceraikan istrinya.


Tersangka berinisial NU ternyata telah merencanakan pembunuhan terhadap selingkuhan suaminya, yaitu DN.


Berikut adalah kronologi pembunuhannya.


Awalnya, tersangka membaca isi pesan yang dikirimkan selingkuhan ke suaminya yang berinisial ID. Pesan tersebut berisi pertanyaan kapan laki-laki itu akan menceraikan istrinya dan menawarkan apakah ingin ditemani untuk bilang ke istrinya.


Karena pesan itu, wanita berusia 24 tahun tersebut emosi. Dilansir dari Disway, menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo, NU mulai menyusun rencana untuk menghabisi nyawa DN.


NU membuat rencana mengajak bertemu DN dengan berpura-pura menjadi suaminya. Jadi dia mengirim Whatsapp ke korban, ‘kita bukber, nanti yang jemput ponakanku.’


NU janjian dengan korban untuk bertemu di halte TMII, Jakarta Timur. NU datang dan mengaku sebagai keponakan ID, padahal ia adalah istri sah ID.


Istri sah tersebut telah membawa pisau, kunci inggris dan gunting untuk membunuh korban. Pembunuhan dilakukan di tanah kosong sebuah perumahan di Jatisampurna, Bekasi pada 29 April 2022.


Pasca pembunuhan itu, NU ditangkap di rumahnya sendiri di kawasan Cipayung pada Kamis, 12 Mei 2022 atas kasus pembunuhan DN. (DI/MINEWS)




Perhitungan pajak orang pribadi dan cara membayarnya






Pajak orang pribadi atau pajak penghasilan adalah pajak yang dikenakan oleh pemerintah pada penghasilan yang diterima oleh individu dalam suatu tahun pajak. Berikut adalah penjelasan mengenai pajak orang pribadi beserta perhitungannya:

  1. Penghasilan yang dikenakan pajak Penghasilan yang dikenakan pajak terdiri dari penghasilan bruto dikurangi dengan pengurangan-pengurangan tertentu yang diatur dalam Undang-Undang Pajak Penghasilan (UU PPh). Penghasilan bruto mencakup semua bentuk penghasilan yang diterima oleh individu, seperti gaji, bonus, tunjangan, jasa, keuntungan dari usaha, bunga, dividen, sewa, royalti, dan lain-lain.

  2. Tarif pajak Tarif pajak tergantung pada besaran penghasilan yang diterima. Berikut adalah tarif pajak untuk individu dalam tahun 2023:

  • Penghasilan hingga Rp50 juta: tidak dikenakan pajak
  • Penghasilan di antara Rp50 juta hingga Rp250 juta: pajak sebesar 5%
  • Penghasilan di antara Rp250 juta hingga Rp500 juta: pajak sebesar 15%
  • Penghasilan di antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar: pajak sebesar 25%
  • Penghasilan di atas Rp1 miliar: pajak sebesar 30%
  1. Perhitungan pajak Pajak yang harus dibayar adalah penghasilan yang diterima dikurangi dengan pengurangan-pengurangan tertentu, kemudian dikalikan dengan tarif pajak yang berlaku. Berikut adalah contoh perhitungan pajak untuk individu dengan penghasilan bruto Rp500 juta dalam tahun 2023:

Penghasilan bruto: Rp500 juta Pengurangan-pengurangan:

  • PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak): Rp54 juta
  • Pengurangan khusus: Rp10 juta
  • Iuran pensiun: Rp6 juta Penghasilan neto: Rp430 juta

Tarif pajak yang berlaku untuk penghasilan di antara Rp250 juta hingga Rp500 juta adalah 15%. Oleh karena itu, pajak yang harus dibayar adalah:

(500 juta - 54 juta - 10 juta - 6 juta) x 15% = Rp53,4 juta

Jadi, individu dengan penghasilan bruto Rp500 juta dalam tahun 2023 harus membayar pajak sebesar Rp53,4 juta.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar pajak orang pribadi:

  1. Pastikan Anda telah menerima surat pemberitahuan pajak dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang menjelaskan jumlah pajak yang harus dibayar.

  2. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti bukti potong PPh (jika ada), laporan pajak penghasilan, dan dokumen lainnya yang diperlukan untuk melaporkan penghasilan Anda.

  3. Tentukan metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda dapat membayar melalui bank, kantor pos, atau layanan pembayaran online.

  4. Jika Anda memilih pembayaran melalui bank, datanglah ke bank yang terdaftar sebagai agen pemungut pajak. Jangan lupa membawa surat pemberitahuan pajak dan dokumen lainnya yang diperlukan.

  5. Jika Anda memilih pembayaran melalui kantor pos, datanglah ke kantor pos yang terdekat dan bawa surat pemberitahuan pajak dan dokumen lainnya yang diperlukan. Anda juga harus membayar biaya administrasi yang berlaku.

  6. Jika Anda memilih layanan pembayaran online, buka situs web resmi DJP dan pilih opsi pembayaran online. Ikuti instruksi yang diberikan dan pastikan Anda membayar dengan jumlah yang benar.

  7. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran seperti struk atau bukti transfer sebagai bukti pembayaran.

Itulah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk membayar pajak orang pribadi. Jangan lupa untuk membayar tepat waktu agar tidak terkena denda atau sanksi lainnya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment