Penjelasan Angsuran Kredit Mobil Mitsubishi

Post a Comment


Angsuran kredit mobil Mitsubishi adalah jumlah pembayaran bulanan yang harus dibayarkan oleh peminjam kepada lembaga keuangan yang memberikan kredit untuk pembelian mobil Mitsubishi. Besarnya angsuran tergantung pada jumlah pinjaman, suku bunga, tenor kredit, dan biaya-biaya lain yang terkait dengan pengajuan kredit.

Umumnya, lembaga keuangan akan menawarkan beberapa opsi tenor kredit yang dapat dipilih oleh peminjam, seperti 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, atau bahkan 5 tahun. Semakin panjang tenor kredit yang dipilih, maka jumlah angsuran bulanan akan semakin rendah, namun total bunga yang harus dibayarkan akan semakin tinggi.

Selain itu, peminjam juga harus membayar biaya administrasi dan biaya-biaya lain yang terkait dengan pengajuan kredit, seperti biaya notaris dan biaya asuransi. Semua biaya ini akan dikenakan pada jumlah pinjaman, sehingga semakin besar pinjaman yang diajukan, maka semakin besar juga biaya-biaya yang harus dibayarkan.

Sekarang ini, banyak lembaga keuangan yang menawarkan kredit mobil Mitsubishi dengan bunga yang bersaing dan tenor kredit yang fleksibel. Namun sebelum mengajukan kredit, sebaiknya peminjam melakukan perhitungan terlebih dahulu untuk menentukan kemampuan finansial dalam membayar angsuran kredit setiap bulan.

Berikut ini adalah contoh perhitungan angsuran kredit mobil Mitsubishi:

Misalkan Anda ingin membeli mobil Mitsubishi Xpander dengan harga cash Rp 300 juta, namun Anda ingin mengajukan kredit dengan uang muka (DP) 20% atau Rp 60 juta. Maka, jumlah pinjaman yang harus Anda ajukan adalah Rp 240 juta.

Jika suku bunga kredit yang ditawarkan oleh lembaga keuangan adalah 7% per tahun dan Anda memilih tenor kredit selama 4 tahun, maka perhitungan angsuran kredit mobil Mitsubishi Xpander adalah sebagai berikut:

  1. Hitung jumlah bunga per tahun Bunga per tahun = (jumlah pinjaman x suku bunga) = (Rp 240 juta x 7%) = Rp 16,8 juta

  2. Hitung jumlah bunga per bulan Bunga per bulan = (jumlah bunga per tahun / 12) = (Rp 16,8 juta / 12) = Rp 1,4 juta

  3. Hitung jumlah angsuran per bulan Angsuran per bulan = [(jumlah pinjaman + jumlah bunga) / jumlah bulan kredit] = [(Rp 240 juta + Rp 16,8 juta) / (4 x 12)] = Rp 6,2 juta

Dengan perhitungan di atas, maka angsuran kredit mobil Mitsubishi Xpander yang harus Anda bayarkan setiap bulannya adalah sebesar Rp 6,2 juta selama 4 tahun. Namun, perlu diingat bahwa perhitungan di atas belum termasuk biaya administrasi dan biaya-biaya lain yang mungkin dibutuhkan dalam pengajuan kredit.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment